Belajar SEO untuk blogspot itu,,,

Saya yang tengah belajar SEO ( search engine optimization ) untuk blogspot platform ini mengakui bahwa untuk men-seo-kan situs blog pada blogger. com itu lebih sulit/berat dari pada menseokan situs blog yang di wordpress ( wordpress. org ). Terlebih seorang pemula yang belajar seo dengan otodidak cuma bergurukan pengalaman secuil pastinya menambah beratnya tantangan yang menghadang didepan. Namun dikarenakan medan ( baca : platform blogger ) yang lebih sulit di-seo-in justru jadi menghidupkan motivasi saya bikin lebih giat meng-optimasi seo terutama pada optimasi belajar seo blogspot ini yang notabene cukup popular sebagai kata kunci (keyword) beberapa master.

Namun walau demikian, alhamdulliah beberapa master seo indonesia ini tidaklah tanda-tanda master yang berbentuk sombong. Hingga saya yang amat benar-benar pemula dapat belajar banyak dari mereka. Nah oleh dikarenakan itu saya bikin situs blog belajar seo untuk blogspot ini tidak lain tidak bukan hanya untuk sharing pada sesama yakni dari pemula untuk pemula.

Di antara alasan saya katakan belajar seo blogspot itu tidak semudah yang saya pikirkan dulu dikarenakan saya sendiri belum tau seluruh rahasia optimasi belajar seo itu sendiri. Lantas yang master-master bila kebetulan baca catatan ini mohon bantuan n dukungannya.

Kita seluruh tau bahwa pada blogspot ataupun wordpress. com mempunyai permalink yang saya rasa kurang bagus dikarenakan ada tambahan embel-embel arsip berbentuk tanggal. Entahlah ini punya pengaruh atau tidak namun bila dibanding pada permalink blogspot/wordpress. com serta permalink pada wordpress. org maka tidak dapat dipungkiri pengguna blogspot mesti berupaya lebih keras.

Sesungguhnya artikel saat ini jujur cuma untuk berbagi cerita saja lantas tidak untuk mematahkan motivasi pengguna blogspot. Justru dikarenakan pengguna blogspot mesti berupaya lebih keras supaya bagus di serp google hingga pengalaman serta ilmu sahabat perihal seo dalam belajar seo blogspot pastinya lebih terasah.

Langkah termudah untuk belajar seo blogspot menurut saya yaitu memantau jalannya kontes seo yang diikuti beberapa master. Pelajari otimasi-optimasi apa saja yang mereka kerjakan. Bila butuh pakai seo tools layaknya backlinkwatch. com untuk lihat darimana saja sumber backlink mereka. Dengan demikian saya pikir dapat lebih mengasah pengalaman di banding segera bertarung dikontes seo.

Namun itu sekedar hanya ideology saya pribadi, bila menurut sahabat dalam belajar seo blogspot lebih cepat dengan segera terjun ke kontes lebih gampang, itu bukan hanya problem dikarenakan negara ini yaitu negara demokrasi.

Nah menulis saat ini cukup segitu dulu, mudah-mudahan artikel selanjutnya perihal belajar seo blogspot dengan judul “belajar onpage seo untuk blogspot”.

Untuk kemudahan sahabat supaya segera bisa up date menulis untuk besok, silakan masukkan e-mail sahabat di form berlangganan gratis di sebelah kanan atas blog-nya komunitas blogger indonesia, maka sahabat dapat mendapatkan tulisan perihal belajar seo blogspot segera ke inbox e-mail sahabat . Ok, wassalam n see u !

28 komentar:

  1. follow done, mampir ya ke http://indocywabook.blogspot.com

    BalasHapus
  2. follbacknya mas :) sudah lama saya di Blogger Indonesia

    BalasHapus
  3. Done followed sob :)
    Folback n kalo berkenan kunjung balik ya ^^

    BalasHapus
  4. Udah saya follow mas,,,
    Follabck ke http://foxsshare.blogspot.com/

    BalasHapus
  5. wih lumayan membantu nih gan dalam belajar blog makasih info nya yah :)

    jangn lupa komen dan follow balik saya no 42 dengan nama alden herdiana http://aldenherdiana.blogspot.com

    BalasHapus
  6. Follow Done.
    Jgn Lupa Mampir di blog cupu saya.
    http://polo-palo.blogspot.com/

    BalasHapus
  7. Inikan artikel mengenai SEO, knp komennya pada "Follow"

    BalasHapus
  8. Wah amntab banget nich, kebetulan ane lagi nyari artikel ini ..... he he he he heeh

    Visit back and comment

    www.masroqib.com

    BalasHapus
  9. ok sob..termkasih sudah share artikle yg sangat bermanfaat inisob,,jadi pengen belajar SEO sob..kunbal

    BalasHapus
  10. salam dari malaysia,masih belajar membahami bahasa indonesia..=)

    BalasHapus
  11. udah sya follow gang..
    folback yah..
    like it..

    BalasHapus
  12. Keren Sob !!

    Come back !!

    BalasHapus
  13. Yach, Hal positif telah anda lakukan, Lanjutkan

    BalasHapus
  14. Jangan jadi blogger sombong adalah kunci sukses jadi blogger sejati.

    BalasHapus
  15. Good way of explaining, and fastidious article to obtain information regarding my presentation subject..by PSY 201 Week 5 Assignment

    BalasHapus
  16. bisa jadi ilmu bermanfaat nih
    http://www.blogkevinws.blogspot.com

    BalasHapus
  17. wah sangat bermanfaat sekali gan infonya.
    saya yakin bermanfaat juga buat orang-orang atau pengunjung yang sudah membacanya.
    thanks ya gan.
    update selalu dan semoga tambah sukses.
    mantap..!

    BalasHapus
  18. Nice tips for blogger blog users. i love the post :) . I am also a blogger blog user but i haven’t done any SEO on them and they are getting a huge amount of traffic without any promotion from my side. I am building a new blog based on blogspot and i’ll sure try your tips out and see how it goes.

    BalasHapus
  19. It helps me to improve my blog position in search engine.
    Thanks.
    Web Development Company Bangalore

    BalasHapus
  20. Saya juga tertantang menghadapi olshop dengan basic wordpress hanya dengan blogger.. :) semangat

    BalasHapus
  21. terima kasih atas informasinya. Sukses ya Terimakasih banyak telah berbagi informasnya,sukses selalu untuk info beserta websitenya,,

    BalasHapus
  22. Hadir kembali berkunjung dihari yang indah dan cuaca yang cerah ini, terimakasih teman karena selalu berbagi info menarik yang ter up to date, keep blogging!!

    BalasHapus
  23. Terimakasih atas semua artikel bermanfaat yang sudah anda publikasikan melalui blog yang menarik ini, saya tunggu postingan selanjutnya, have a nice day, kawan :)

    BalasHapus
  24. Thank you very much for sharing information that will be much helpful for making coursework my effective.

    BalasHapus
  25. Belajar SEO itu mudah, yang sulit itu optimasinya

    BalasHapus