Situs blog kaya content = lebih gampang berkompetisi di SERP ?

Belajar SEO blogspot – Ada mitos SEO yang menyebutkan bahwa situs blog yang kaya content dapat lebih gampang berkompetisi di halaman hasil pencarian( SERP ). Apakah benar demikianlah ? karenanya saya berupaya menjawabnya di blognya komunitas blogger indonesia saat ini perihal pengaruh serta hubungan pada jumlah menulis situs blog dengan tingkat ke-seo-an sesuatu situs blog. Dalam menulis saat ini, saya dapat cobalah menjabarkan apa pengaruh jumlah menulis dengan level ke-seo-an sesuatu blog/situs dengan permisalan( contoh masalah ).

Contohkan ada sesuatu situs blog, katakan situs blog a. Serta satu situs blog lagi kita namakan situs blog b. tersebut disini spesifikasi ke-2 situs blog tersebut menurut jumlah menulis tiap-tiap :
Situs blog a : jumlah posting/artikel pada situs blog a berjumlah 200an
Situs blog b : jumlah posting/artikel pada situs blog b berjumlah 20an
Tampak jelas interval yang amat jauh dari jumlah menulis ke-2 situs blog tersebut. Makin banyak jumlah menulis, berarti makin besar ukuran ( size ) sesuatu situs blog. Ini berarti, ukuran situs blog a semakin besar daripada ukuran situs blog b. bila di uraikan seperti berikut :
Situs blog a : jumlah menulis 200an = size situs blog besar
Situs blog b : jumlah menulis 20an = size situs blog kecil
Nah, ukuran( size ) ini lah yang punya pengaruh pada tingkat keseoan sesuatu situs blog. Makin besar ukuran situs blog tersebut maka makin gampang ia berkompetisi dengan kompatitornya untuk kata kunci (keyword) pendek. Namun situs blog dengan ukuran( size ) yang kecil dapat amat sukar untuk berkompetisi pada kata kunci (keyword) yang kompetitif( keyword pendek ). Umumnya beberapa blog dengan ukuran yang kecil cuma dapat berkompetisi memanfaatkan long-tail kata kunci (keyword) atau keyword panjang.

Contoh :

Situs blog a dapat amat gampang berkompetisi pada kata kunci (keyword) "panduan  SEO" dikarenakan jumlah postingnya banyak( ukuran situs blog jadi besar ).

Situs blog b dapat amat sukar untuk berkompetisi pada kata kunci (keyword) "panduan  SEO" dikarenakan jumlah postingnya sedikit( ukuran situs blog kecil ). Untuk menyiasati perihal tersebut pemilik situs blog b dapat mengincar kata kunci (keyword) panjang layaknya "panduan  SEO untuk pemula."

Kenapa ukuran situs blog yang besar lebih gampang berkompetisi pada keyword kompetitif ?

Alasan utamanya yaitu, mesin pencari berasumsi bahwa website yang berukuran besar( dikarenakan mempunyai jumlah menulis yang besar juga ) merupakan website yang telah berusia serta kaya content. Website yang kaya content dikira sebagai website yang memiliki pengalaman serta bermanfaat untuk pengunjung. Oleh dikarenakan itu mesin pencari, google contohnya lebih mendahulukan situs-situs yang kaya dapat content. contoh website yang kaya content yaitu situs-situs portal berita ( detik. com, kompas. com, dan lain-lain )

Kesimpulan

Bila situs (blog) sahabat tergolong pada golongan situs (blog) b janganlah memaksakan diri untuk mengincar keyword pendek. Tambah baik sahabat tingkatkan frekuensi up date sembari menembak keyword panjang( long-tail kata kunci (keyword) ).

Ada pendapat lain ?

10 komentar:

  1. Saya sangat setuju Gan, makin banyak artikel makin bagus, tapi jangan sampe sehari posting 200 artikel itu malah kontradiktif

    BalasHapus
  2. wih panjang banget artikelnya hihi tapi bermanfaat gan thanks infonya :)

    BalasHapus
  3. idih mantep ini gan baru kali ini nih nemu kaya gini

    BalasHapus
  4. stuju dengan pendapat agan,
    google lebih menyukai blog kaya konten..

    BalasHapus
  5. tapi apakah seo dengan banyak konten akan efektif??dan pengaruh SEO apa?

    BalasHapus
  6. saya pikir Blog A yang kaya akan artikel belum tentu Kaya dengan seo , Kalo artikel sedikit Tapi SEO nya bagus maka ada kemungkinan untuk menyaingi Si situs A tersebut :D

    BalasHapus
  7. Sangat bermanfaat sekali infonya, terimakasih

    BalasHapus